kanopi baja ringan bogor – Kanopi merupakan bagian dari struktur sekaligus arsitektur bangunan yang menempel pada dinding. Kanopi berfungsi sebagai atap dan mempercantik tampilan bangunan. Mengingat fungsinya yang vital, kanopi harus kuat secara struktural, indah secara arsitektur, tahan lama dan murah perawatannya. Ada banyak jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat kanopi, antara lain baja struktural, gouges, PVC, beton bertulang, baja profil, dan lain-lain. Masing-masing tentu memiliki nilai positif dan negatif. Nah kali ini kita akan membahas secara khusus kelebihan kaki baja ringan dibanding besi hollow galvalume. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Pengerjaan Cepat

Kecepatan eksekusi dipengaruhi oleh kurangnya pekerjaan pengelasan, hanya sekrup yang perlu dibor dan ditempatkan, sehingga merupakan rangkaian. Pemotongannya juga cepat karena yang harus Anda lakukan hanyalah memotongnya. Ringan juga mempengaruhi transportasi dan kecepatan perakitan.

Lebih Ringan

Oleh karena itu, tidak diperlukan tulangan tambahan pada dinding berikat, yang menghemat biaya. Misalnya, dimensi kolom besi tidak perlu besar, dan jumlahnya juga cukup kecil.

Lebih Awet Anti Karat

Berbeda dengan gouges yang dapat berkarat, mild steel bila baik bersifat antioksidan sehingga tidak mudah rusak.

Hemat Perawatan

Karena tahan karat, tidak perlu dicat secara berkala setiap beberapa bulan atau setahun seperti lubang untuk menghindari karat.

Mudah di Bongkar Pasang

Alat penghubung berupa baut dan mur, yang dapat dirobohkan yaitu dibongkar. Jadi kalau mau ganti model bangunan bisa dipindah-pindah.

Selain kelebihan, tentunya ada juga kekurangannya. Kekurangan kanopi rangka baja ringan dibandingkan dengan besi hollow adalah bentuknya tidak bisa diubah sesuka hati, dan tidak begitu indah. Namun, jika dirancang dengan cara ini, itu akan menarik orang dengan biaya lebih murah daripada menggunakan inti berlubang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here